Selasa, 04 Januari 2011

Corporate Social Responsibility (CSR) [Tanggung jawab sosial perusahaan]

Tanggung jawab sosial perusahaan ("CSR" untuk jangka pendek, dan juga disebut nurani perusahaan, kewarganegaraan, kinerja sosial, atau bisnis yang bertanggung jawab berkelanjutan [1] ) adalah bentuk perusahaan -regulasi diri diintegrasikan ke dalam model bisnis . CSR policy functions as a built-in, self-regulating mechanism whereby business monitors and ensures its active compliance with the spirit of the law, ethical standards, and international norms . CSR kebijakan berfungsi sebagai di-, mengatur diri sendiri mekanisme dibangun dimana bisnis memonitor dan memastikan kepatuhan aktif dengan semangat hukum, standar etika, dan internasional norma . The goal of CSR is to embrace responsibility for the company's actions and encourage a positive impact through its activities on the environment, consumers, employees, communities, stakeholders and all other members of the public sphere . Tujuan dari CSR adalah untuk menerima tanggung jawab atas tindakan perusahaan dan mendorong dampak yang positif melalui kegiatan pada lingkungan, konsumen, karyawan, masyarakat, stakeholder dan semua anggota lain dari ruang publik . Furthermore, CSR-focused businesses would proactively promote the public interest by encouraging community growth and development, and voluntarily eliminating practices that harm the public sphere, regardless of legality. Selain itu, fokus bisnis CSR akan proaktif mempromosikan kepentingan publik oleh pertumbuhan masyarakat dan mendorong pembangunan, dan sukarela menghilangkan praktek-praktek yang merugikan lingkup publik, terlepas dari legalitas. CSR is the deliberate inclusion of public interest into corporate decision-making , and the honouring of a triple bottom line : people, planet, profit. CSR adalah dimasukkannya sengaja kepentingan publik menjadi perusahaan pengambilan keputusan- , dan menghormati dari triple bottom line : orang, planet, dan keuntungan.

The term "corporate social responsibility" came in to common use in the early 1970s, after many multinational corporations formed. The "tanggung jawab sosial perusahaan" istilah masuk untuk umum digunakan pada awal tahun 1970, setelah banyak perusahaan multinasional terbentuk. The term stakeholder , meaning those on whom an organization's activities have an impact, was used to describe corporate owners beyond shareholders as a result of an influential book by R. Istilah stakeholder , yang berarti orang pada siapa sebuah kegiatan organisasi memiliki dampak, digunakan untuk menggambarkan pemilik perusahaan di luar pemegang saham sebagai hasil dari sebuah buku yang berpengaruh oleh R. Edward Freeman , Strategic management: a stakeholder approach in 1984. [ 2 ] Proponents argue that corporations make more long term profits by operating with a perspective, while critics argue that CSR distracts from the economic role of businesses. Edward Freeman , Strategis manajemen: pendekatan stakeholder dalam tahun 1984. a [2] Para pendukung menyatakan bahwa perusahaan membuat keuntungan jangka panjang lebih menurut beroperasi dengan perspektif, sedangkan kritik yang mengatakan bahwa CSR mengalihkan perhatian dari peran ekonomi bisnis. Others argue CSR is merely window-dressing , or an attempt to pre-empt the role of governments as a watchdog over powerful multinational corporations . Lain menyatakan CSR hanya window-dressing , atau upaya untuk lebih dulu peran pemerintah sebagai pengawas atas kuat perusahaan-perusahaan multinasional .

CSR is titled to aid an organization's mission as well as a guide to what the company stands for and will uphold to its consumers. CSR berjudul untuk membantu misi organisasi serta panduan untuk apa perusahaan singkatan dan akan menjunjung tinggi kepada konsumennya. Development business ethics is one of the forms of applied ethics that examines ethical principles and moral or ethical problems that can arise in a business environment. ISO 26000 is the recognized international standard for CSR (currently a Draft International Standard). Pengembangan etika bisnis adalah salah satu bentuk etika terapan yang meneliti prinsip-prinsip etika dan atau masalah etika moral yang dapat timbul dalam lingkungan bisnis. ISO 26000 adalah standar internasional yang diakui untuk CSR (saat ini Draft Standar Internasional). Public sector organizations (the United Nations for example) adhere to the triple bottom line (TBL). organisasi sektor publik (PBB misalnya) mematuhi triple bottom line (TBL). It is widely accepted that CSR adheres to similar principles but with no formal act of legislation. Sudah diterima secara luas bahwa CSR menganut prinsip-prinsip yang sama tetapi dengan tidak ada tindakan formal undang-undang. The UN has developed the Principles for Responsible Investment as guidelines for investing entities. Ini PBB telah mengembangkan Prinsip untuk Investasi Bertanggung jawab sebagai pedoman untuk investasi entitas.

Beberapa komentator telah mengidentifikasi perbedaan antara Eropa Kontinental dan Anglo-Saxon pendekatan untuk CSR. [3] Dan bahkan di Eropa diskusi tentang CSR sangat heterogen. [4]

An approach for CSR that is becoming more widely accepted is community-based development approach. Pendekatan untuk CSR yang semakin banyak diterima adalah pendekatan pembangunan berbasis masyarakat. In this approach, corporations work with local communities to better themselves. Dalam pendekatan ini, perusahaan bekerja sama dengan masyarakat lokal untuk memperbaiki diri sendiri. For example, the Shell Foundation 's involvement in the Flower Valley , South Africa. Sebagai contoh, Shell Foundation keterlibatan 's di Lembah Bunga , Afrika Selatan. In Flower Valley they set up an Early Learning Centre to help educate the community's children as well as develop new skills for the adults. Marks and Spencer is also active in this community through the building of a trade network with the community - guaranteeing regular fair trade purchases. Dalam Bunga Valley mereka mendirikan sebuah Early Learning Centre untuk membantu mendidik masyarakat anak-anak serta mengembangkan keterampilan baru untuk orang dewasa. Marks and Spencer juga aktif dalam komunitas ini melalui pembangunan jaringan perdagangan dengan masyarakat - menjamin reguler perdagangan yang adil pembelian. Often activities companies participate in are establishing education facilities for adults and HIV/AIDS education programmes. Seringkali kegiatan perusahaan yang berpartisipasi dalam membangun sarana pendidikan untuk orang dewasa dan HIV / AIDS program pendidikan. The majority of these CSR projects are established in Africa. Sebagian besar proyek-proyek CSR didirikan di Afrika. JIDF For You, is an attempt to promote these activities in India. JIDF Untuk Anda, adalah sebuah usaha untuk mempromosikan kegiatan ini di India.

A more common approach of CSR is philanthropy. Pendekatan yang lebih umum dari CSR filantropi. This includes monetary donations and aid given to local organizations and impoverished communities in developing countries. Ini termasuk sumbangan moneter dan bantuan yang diberikan kepada organisasi lokal dan masyarakat miskin di negara-negara berkembang. Some organizations [ who? ] do not like this approach as it does not help build on the skills of the local people, whereas community-based development generally leads to more sustainable development. [ clarification needed Difference between local org& community-dev? Beberapa organisasi [ siapa? ] tidak menyukai pendekatan ini karena tidak membantu membangun keterampilan masyarakat lokal, sedangkan pembangunan berbasis masyarakat umumnya mengarah ke pembangunan yang lebih berkelanjutan. [ klarifikasi diperlukan Perbedaan antara org lokal & komunitas-dev? Cite ] Cite]

Another approach to abcd CSR is to incorporate the CSR strategy directly into the business strategy of an organization. Pendekatan lain untuk CSR abcd adalah untuk menggabungkan strategi CSR langsung ke dalam strategi bisnis organisasi. For instance, procurement of Fair Trade tea and coffee has been adopted by various businesses including KPMG . Misalnya, pengadaan Fair Trade teh dan kopi telah diadopsi oleh berbagai bisnis termasuk KPMG . Its CSR manager commented, "Fairtrade fits very strongly into our commitment to our communities." [ 5 ] Its manajer CSR berkomentar, "Fairtrade cocok sangat kuat ke dalam komitmen kami terhadap masyarakat kami." [5]

Another approach is garnering increasing corporate responsibility interest. Pendekatan lain adalah mengumpulkan meningkatkan minat tanggung jawab perusahaan. This is called Creating Shared Value , or CSV. Ini disebut Menciptakan Shared Value , atau CSV. The shared value model is based on the idea that corporate success and social welfare are interdependent. Model nilai bersama ini didasarkan pada gagasan bahwa keberhasilan perusahaan dan kesejahteraan sosial saling bergantung. A business needs a healthy, educated workforce, sustainable resources and adept government to compete effectively. Sebuah perusahaan membutuhkan tenaga kerja, kesehatan terdidik, sumber daya yang berkelanjutan dan pemerintah mahir untuk bersaing secara efektif. For society to thrive, profitable and competitive businesses must be developed and supported to create income, wealth, tax revenues, and opportunities for philanthropy. Bagi masyarakat untuk berkembang, usaha yang menguntungkan dan kompetitif harus dikembangkan dan didukung untuk menciptakan penghasilan, kekayaan, pendapatan pajak, dan kesempatan untuk filantropi. CSV received global attention in the Harvard Business Review article Strategy & Society: The Link between Competitive Advantage and Corporate Social Responsibility [1] by Michael E. Porter, a leading authority on competitive strategy and head of the Institute for Strategy and Competitiveness at Harvard Business School; and Mark R. Kramer, Senior Fellow at the Kennedy School at Harvard University and co-founder of FSG Social Impact Advisors. CSV mendapat perhatian global dalam artikel Harvard Business Review Strategi & Masyarakat: Link antara Competitive Advantage dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan [1] oleh Michael E. Porter, seorang otoritas terkemuka di strategi bersaing dan kepala Institut Strategi dan Daya Saing di Harvard Business sekolah, dan Mark R. Kramer, Senior Fellow di Kennedy School di Harvard University dan pendiri FSG Dampak Sosial Advisors. The article provides insights and relevant examples of companies that have developed deep linkages between their business strategies and corporate social responsibility. Artikel ini memberikan pemahaman dan contoh-contoh yang relevan dari perusahaan yang telah mengembangkan hubungan yang mendalam antara strategi bisnis mereka dan tanggung jawab sosial perusahaan. Many approaches to CSR pit businesses against society, emphasizing the costs and limitations of compliance with externally imposed social and environmental standards. Banyak pendekatan untuk bisnis pit CSR terhadap masyarakat, menekankan keterbatasan biaya dan kepatuhan terhadap standar-standar sosial dan lingkungan eksternal yang dipaksakan. CSV acknowledges trade-offs between short-term profitability and social or environmental goals, but focuses more on the opportunities for competitive advantage from building a social value proposition into corporate strategy. CSV mengakui trade-off antara profitabilitas jangka pendek dan tujuan sosial atau lingkungan, tetapi lebih memfokuskan pada peluang untuk keunggulan kompetitif dari membangun proposisi nilai sosial ke dalam strategi perusahaan.

Many companies use the strategy of benchmarking to compete within their respective industries in CSR policy, implementation, and effectiveness. Banyak perusahaan menggunakan strategi benchmarking untuk bersaing dalam industri masing-masing dalam kebijakan CSR, pelaksanaan, dan keefektifan. Benchmarking involves reviewing competitor CSR initiatives, as well as measuring and evaluating the impact that those policies have on society and the environment, and how customers perceive competitor CSR strategy. Pembandingan melibatkan meninjau inisiatif pesaing CSR, serta pengukuran dan evaluasi dampak yang kebijakan terhadap masyarakat dan lingkungan, dan bagaimana pelanggan memandang strategi pesaing CSR. After a comprehensive study of competitor strategy and an internal policy review performed, a comparison can be drawn and a strategy developed for competition with CSR initiatives. Setelah studi komprehensif strategi pesaing dan meninjau kebijakan internal yang dilakukan, perbandingan dapat ditarik dan strategi yang dikembangkan untuk kompetisi dengan inisiatif CSR.

tanggung jawab Mengambil untuk dampaknya terhadap masyarakat berarti pertama dan terutama bahwa perusahaan harus rekening atas tindakan-tindakannya. Sosial akuntansi , sebuah konsep yang menggambarkan komunikasi dan lingkungan dampak sosial ekonomi tindakan perusahaan untuk kelompok kepentingan tertentu dalam masyarakat dan untuk masyarakat luas, dengan demikian merupakan unsur penting dari CSR. [6]

Social accounting emphasizes the notion of corporate accountability . akuntansi Sosial menekankan gagasan tentang perusahaan akuntabilitas . D. Crowther defines social accounting in this sense as "an approach to reporting a firm's activities which stresses the need for the identification of socially relevant behavior, the determination of those to whom the company is accountable for its social performance and the development of appropriate measures and reporting techniques." [ 7 ] An example of social accounting, to a limited extent, is found in an annual Director's Report , under the requirements of UK company law . [ 8 ] D. Crowther mendefinisikan akuntansi sosial dalam pengertian ini sebagai "pendekatan untuk melaporkan kegiatan perusahaan yang menekankan perlunya identifikasi perilaku sosial yang relevan, penentuan mereka yang perusahaan bertanggung jawab untuk kinerja sosial dan pengembangan langkah yang tepat dan pelaporan teknik ". [7] Sebuah contoh dari akuntansi sosial, sampai batas tertentu, ditemukan dalam tahunan itu Laporan Direktur , di bawah persyaratan hukum perusahaan Inggris . [8]

A number of reporting guidelines or standards have been developed to serve as frameworks for social accounting, auditing and reporting including: Sejumlah pedoman pelaporan atau standar yang telah dikembangkan untuk melayani sebagai kerangka kerja untuk sosial, audit akuntansi dan pelaporan termasuk:

* AccountAbility 's AA1000 standard, based on John Elkington 's triple bottom line (3BL) reporting Akuntabilitas 's AA1000 standar, berdasarkan John Elkington 's triple bottom line (3BL) melaporkan
* The Prince's Accounting for Sustainability Project's Connected Reporting Framework Pangeran Akuntansi untuk Proyek Keberlanjutan's Terhubung Kerangka Pelaporan
* The Fair Labor Association conducts audits based on its Workplace Code of Conduct and posts audit results on the FLA website. The Fair Labor Association melakukan audit berdasarkan Surat Tempat Kerja Kode Etik dan hasil audit posting di situs web FLA.
* The Fair Wear Foundation takes a unique approach to verifying labour conditions in companies' supply chains, using interdisciplinary auditing teams. The Fair Pakai Foundation mengambil pendekatan yang unik untuk kondisi tenaga kerja memverifikasi rantai pasokan 'perusahaan, menggunakan tim audit interdisipliner.
* Global Reporting Initiative 's Sustainability Reporting Guidelines Global Reporting Initiative 's Sustainability Reporting Pedoman
* GoodCorporation 's Standard developed in association with the Institute of Business Ethics GoodCorporation 's Standard dikembangkan bekerja sama dengan Institut Etika Bisnis
* Earthcheck www.earthcheck.org Certification / Standard Earthcheck www.earthcheck.org Sertifikasi / Standar
* Social Accountability International 's SA8000 standard Akuntabilitas Sosial Internasional 's SA8000 standar
* The ISO 14000 environmental management standard The ISO 14000 standar manajemen lingkungan
* The United Nations Global Compact promotes companies reporting in the format of a Communication on Progress (COP) . The United Nations Global Compact mempromosikan perusahaan pelaporan dalam format sebuah Komunikasi Kemajuan (COP) . A COP report describes the company's implementation of the Compact's ten universal principles. Sebuah laporan COP menjelaskan tentang implementasi perusahaan dari sepuluh prinsip universal Compact.
* The United Nations Intergovernmental Working Group of Experts on International Standards of Accounting and Reporting (ISAR) provides voluntary technical guidance on eco-efficiency indicators , corporate responsibility reporting , and corporate governance disclosure. The United Nations Antarpemerintah Kelompok Kerja Ahli Standar Internasional Akuntansi dan Pelaporan (Isar) memberikan bimbingan teknis secara sukarela di indikator eko-efisiensi , pelaporan tanggung jawab perusahaan , dan pengungkapan tata kelola perusahaan.
* Verite 's Monitoring Guidelines Verite 's Panduan Pemantauan

The FTSE Group publishes the FTSE4Good Index , an evaluation of CSR performance of companies. Para Grup FTSE menerbitkan Indeks FTSE4Good , evaluasi kinerja CSR perusahaan.

In some nations, legal requirements for social accounting, auditing and reporting exist (eg in the French bilan social ), though international or national agreement on meaningful measurements of social and environmental performance is difficult. Di beberapa negara, persyaratan hukum untuk sosial audit akuntansi, dan pelaporan yang ada (misalnya di Perancis bilan sosial ), meskipun kesepakatan internasional atau nasional bermakna pada pengukuran kinerja sosial dan lingkungan adalah sulit. Many companies now produce externally audited annual reports that cover Sustainable Development and CSR issues ("Triple Bottom Line Reports"), but the reports vary widely in format, style, and evaluation methodology (even within the same industry). Banyak perusahaan kini memproduksi eksternal audit laporan tahunan yang mencakup Pembangunan Berkelanjutan dan isu CSR ("Triple Bottom Line Laporan"), namun laporan sangat bervariasi dalam format, gaya, dan evaluasi metodologi (bahkan dalam industri yang sama). Critics dismiss these reports as lip service , citing examples such as Enron 's yearly "Corporate Responsibility Annual Report" and tobacco corporations' social reports. Kritik mengabaikan laporan ini sebagai lip service , mengutip contoh seperti Enron 's tahunan "Tanggungjawab Perusahaan Laporan Tahunan" dan tembakau korporasi laporan sosial.

In South Africa, as of June 2010, all companies listed on the Johannesburg Stock Exchange (JSE) were required to produce an integrated report in place of an annual financial report and sustainability report. [ 9 ] An integrated report includes environmental, social and economic performance alongside financial performance information and is expected to provide users with a more holistic overview of a company. Di Afrika Selatan, pada bulan Juni 2010, semua perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Jakarta (BEJ) diminta untuk menghasilkan laporan terpadu di tempat laporan keuangan tahunan dan laporan keberlanjutan. [9] Laporan terpadu meliputi lingkungan, sosial dan ekonomi kinerja bersama informasi kinerja keuangan dan diharapkan untuk menyediakan pengguna dengan gambaran yang lebih holistik perusahaan. However, this requirement was implemented in the absence of any formal or legal standards for an integrated report. Namun, persyaratan ini dilaksanakan di tidak adanya standar formal atau hukum untuk laporan terintegrasi. An Integrated Reporting Committee (IRC) was established to issue guidelines for good practice in this field. Pelaporan Terpadu Committee (IRC) didirikan untuk menerbitkan pedoman untuk praktek baik dalam bidang ini.
[ edit ] Potential business benefits [ sunting ] Potensi keuntungan bisnis

The scale and nature of the benefits of CSR for an organization can vary depending on the nature of the enterprise, and are difficult to quantify, though there is a large body of literature exhorting business to adopt measures beyond financial ones (eg, Deming 's Fourteen Points, balanced scorecards ). Skala dan sifat keuntungan dari CSR bagi suatu organisasi dapat bervariasi tergantung pada sifat dari perusahaan, dan sulit untuk dihitung, meskipun ada tubuh besar literatur menasihati bisnis untuk mengadopsi langkah-langkah yang luar keuangan (misalnya, Deming s ' Empat belas Poin, scorecard seimbang ). Orlitzky, Schmidt, and Rynes [ 10 ] found a correlation between social/environmental performance and financial performance. Orlitzky, Schmidt, dan Rynes [10] menemukan korelasi antara sosial / kinerja lingkungan dan kinerja keuangan. However, businesses may not be looking at short-run financial returns when developing their CSR strategy. Namun, bisnis tidak mungkin melihat kembali keuangan jangka pendek ketika mengembangkan strategi CSR mereka.

The definition of CSR used within an organization can vary from the strict "stakeholder impacts" definition used by many CSR advocates and will often include charitable efforts and volunteering . Definisi CSR yang digunakan dalam suatu organisasi dapat bervariasi dari "ketat stakeholder" dampak definisi yang digunakan oleh pendukung CSR banyak dan sering akan mencakup upaya amal dan sukarela . CSR may be based within the human resources , business development or public relations departments of an organisation, [ 11 ] or may be given a separate unit reporting to the CEO or in some cases directly to the board . CSR mungkin didasarkan dalam sumber daya manusia , pengembangan usaha atau humas departemen dari suatu organisasi, [11] atau mungkin akan diberi unit terpisah melaporkan kepada CEO atau dalam beberapa kasus langsung kepada dewan . Some companies may implement CSR-type values without a clearly defined team or programme. Beberapa perusahaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai CSR-mengetik tanpa tim jelas atau program.

The business case for CSR within a company will likely rest on one or more of these arguments: Para kasus bisnis untuk CSR dalam perusahaan akan cenderung istirahat pada satu atau lebih argumen ini:
[ edit ] Human resources [ sunting ] Sumber daya manusia

A CSR programme can be an aid to recruitment and retention , [ 12 ] particularly within the competitive graduate student market. Sebuah program CSR bisa menjadi bantuan untuk perekrutan dan retensi , [12] khususnya dalam kompetitif pascasarjana pasar mahasiswa. Potential recruits often ask about a firm's CSR policy during an interview, and having a comprehensive policy can give an advantage. Potensi merekrut sering bertanya tentang kebijakan CSR perusahaan selama wawancara, dan memiliki kebijakan yang komprehensif dapat memberikan keuntungan. CSR can also help improve the perception of a company among its staff, particularly when staff can become involved through payroll giving , fundraising activities or community volunteering. CSR juga dapat membantu meningkatkan persepsi antara staf perusahaan, terutama ketika staf dapat terlibat melalui pemberian gaji , penggalangan dana kegiatan atau sukarela masyarakat. See also Corporate Social Entrepreneurship , whereby CSR can also be driven by employees' personal values, in addition to the more obvious economic and governmental drivers. Lihat juga Kewirausahaan Sosial Perusahaan , dimana CSR juga dapat didorong oleh nilai-nilai pribadi karyawan, di samping pemerintah driver jelas ekonomi dan banyak lagi.
[ edit ] Risk management [ sunting ] Manajemen risiko

Managing risk is a central part of many corporate strategies. Mengelola risiko adalah bagian sentral dari strategi perusahaan. Reputations that take decades to build up can be ruined in hours through incidents such as corruption scandals or environmental accidents. Reputasi yang waktu puluhan tahun untuk membangun dapat hancur dalam jam melalui insiden seperti skandal korupsi atau kecelakaan lingkungan. These can also draw unwanted attention from regulators, courts, governments and media. Ini juga dapat menarik perhatian yang tidak diinginkan dari regulator, pengadilan, pemerintah dan media. Building a genuine culture of 'doing the right thing' within a corporation can offset these risks. [ 13 ] Membangun budaya asli 'melakukan hal yang benar' dalam korporasi dapat mengimbangi risiko ini. [13]
[ edit ] Brand differentiation [ sunting ] diferensiasi Merek

In crowded marketplaces, companies strive for a unique selling proposition that can separate them from the competition in the minds of consumers. Di pasar ramai, perusahaan berusaha untuk proposisi penjualan yang unik yang dapat memisahkan mereka dari kompetisi di benak konsumen. CSR can play a role in building customer loyalty based on distinctive ethical values. [ 14 ] Several major brands , such as The Co-operative Group , The Body Shop and American Apparel [ 15 ] are built on ethical values. CSR dapat berperan dalam membangun loyalitas pelanggan didasarkan pada nilai-nilai etika khusus. [14] utama Beberapa merek , seperti The Co-operative Group , The Body Shop dan Pakaian Amerika [15] yang dibangun pada nilai-nilai etika. Business service organizations can benefit too from building a reputation for integrity and best practice. organisasi pelayanan bisnis dapat manfaat juga dari membangun reputasi untuk integritas dan praktik terbaik.
[ edit ] License to operate [ sunting ] Lisensi untuk beroperasi

Corporations are keen to avoid interference in their business through taxation or regulations . Korporasi tertarik untuk menghindari gangguan dalam usahanya melalui perpajakan atau peraturan . By taking substantive voluntary steps, they can persuade governments and the wider public that they are taking issues such as health and safety , diversity, or the environment seriously as good corporate citizens with respect to labour standards and impacts on the environment. Dengan mengambil langkah-langkah sukarela substantif, mereka dapat meyakinkan pemerintah dan masyarakat luas bahwa mereka mengambil isu-isu seperti kesehatan dan keselamatan , keragaman, atau lingkungan serius sebagai warga negara korporat yang baik sehubungan dengan standar perburuhan dan dampak terhadap lingkungan.
[ edit ] Criticisms and concerns [ sunting ] Kritik dan keprihatinan

Critics of CSR as well as proponents debate a number of concerns related to it. Kritik terhadap CSR serta debat pendukung sejumlah kekhawatiran yang berkaitan dengannya. These include CSR's relationship to the fundamental purpose and nature of business and questionable motives for engaging in CSR, including concerns about insincerity and hypocrisy. Ini termasuk hubungan CSR untuk tujuan dan sifat dasar motif bisnis dan dipertanyakan untuk terlibat dalam CSR, termasuk kekhawatiran tentang kecurangan dan kemunafikan.
[ edit ] Nature of business [ sunting ] Jenis Usaha

Milton Friedman and others have argued that a corporation's purpose is to maximize returns to its shareholders, and that since only people can have social responsibilities, corporations are only responsible to their shareholders and not to society as a whole. Milton Friedman dan lain-lain berpendapat bahwa tujuan korporasi adalah memaksimalkan hasil bagi pemegang saham, dan bahwa karena orang hanya bisa memiliki tanggung jawab sosial, perusahaan hanya bertanggung jawab kepada pemegang saham mereka dan tidak untuk masyarakat secara keseluruhan. Although they accept that corporations should obey the laws of the countries within which they work, they assert that corporations have no other obligation to society. Meskipun mereka menerima bahwa perusahaan harus mematuhi hukum di negara di mana mereka bekerja, mereka menegaskan bahwa perusahaan tidak memiliki kewajiban lainnya kepada masyarakat. Some people perceive CSR as incongruent with the very nature and purpose of business, and indeed a hindrance to free trade. Beberapa orang menganggap CSR sebagai selaras dengan sifat dan tujuan bisnis, dan memang suatu halangan untuk perdagangan bebas. Those who assert that CSR is contrasting with capitalism and are in favor of neoliberalism argue that improvements in health, longevity and/or infant mortality have been created by economic growth attributed to free enterprise . [ 16 ] Mereka yang menyatakan bahwa CSR kontras dengan kapitalisme dan mendukung neoliberalisme berpendapat bahwa perbaikan dalam kesehatan, panjang umur dan / atau kematian bayi telah diciptakan oleh pertumbuhan ekonomi yang dikaitkan dengan usaha bebas . [16]

Critics of this argument perceive neoliberalism as opposed to the well-being of society and a hindrance to human freedom. Kritik terhadap argumen ini memandang neoliberalisme yang bertentangan dengan kesejahteraan masyarakat dan suatu halangan untuk kebebasan manusia. They claim that the type of capitalism practiced in many developing countries is a form of economic and cultural imperialism , noting that these countries usually have fewer labour protections, and thus their citizens are at a higher risk of exploitation by multinational corporations. [ 17 ] Mereka mengklaim bahwa jenis kapitalisme dipraktekkan di banyak negara berkembang adalah sebuah bentuk ekonomi dan imperialisme budaya , mencatat bahwa negara-negara ini biasanya memiliki perlindungan tenaga kerja lebih sedikit, dan dengan demikian warga negara mereka berada pada risiko yang lebih tinggi eksploitasi oleh perusahaan multinasional. [17]

A wide variety of individuals and organizations operate in between these poles. Berbagai individu dan organisasi beroperasi di antara kedua kutub ini. For example, the REALeadership Alliance asserts that the business of leadership (be it corporate or otherwise) is to change the world for the better. [ 18 ] Many religious and cultural traditions hold that the economy exists to serve human beings, so all economic entities have an obligation to society (see for example Economic Justice for All ). Misalnya, Aliansi REALeadership menegaskan bahwa kepemimpinan bisnis (baik itu korporasi atau sebaliknya) adalah untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. [18] tradisi agama dan budaya Banyak berpendapat bahwa perekonomian ada untuk melayani manusia, sehingga semua entitas ekonomi memiliki kewajiban kepada masyarakat (lihat misalnya Ekonomi Keadilan untuk Semua ). Moreover, as discussed above, many CSR proponents point out that CSR can significantly improve long-term corporate profitability because it reduces risks and inefficiencies while offering a host of potential benefits such as enhanced brand reputation and employee engagement. Selain itu, seperti dibahas di atas, para pendukung CSR banyak menunjukkan bahwa CSR secara signifikan dapat meningkatkan profitabilitas perusahaan dalam jangka panjang karena mengurangi risiko dan inefisiensi ketika menawarkan sejumlah potensi manfaat seperti reputasi merek ditingkatkan dan keterlibatan karyawan.
[ edit ] Motives [ sunting ] Motif

Some critics believe that CSR programs are undertaken by companies such as British American Tobacco (BAT), [ 19 ] the petroleum giant BP (well-known for its high-profile advertising campaigns on environmental aspects of its operations), and McDonald's (see below) to distract the public from ethical questions posed by their core operations. Beberapa kritik percaya bahwa program CSR yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan seperti British American Tobacco (BAT), [19] raksasa minyak BP (yang terkenal untuk iklan tinggi profil kampanye pada aspek lingkungan dari operasi), dan McDonald's (lihat di bawah ) untuk mengalihkan perhatian publik dari pertanyaan-pertanyaan etika yang diajukan oleh operasi inti mereka. They argue that some corporations start CSR programs for the commercial benefit they enjoy through raising their reputation with the public or with government. Mereka berpendapat bahwa beberapa perusahaan memulai program CSR untuk kepentingan komersial mereka nikmati melalui peningkatan reputasi mereka dengan masyarakat atau dengan pemerintah. They suggest that corporations which exist solely to maximize profits are unable to advance the interests of society as a whole. [ 20 ] Mereka berpendapat bahwa perusahaan yang ada semata-mata untuk memaksimalkan keuntungan tidak untuk memajukan kepentingan masyarakat secara keseluruhan. [20]

Another concern is that sometimes companies claim to promote CSR and be committed to sustainable development but simultaneously engaging in harmful business practices. kekhawatiran lain adalah bahwa kadang-kadang perusahaan mengklaim untuk mempromosikan CSR dan berkomitmen untuk pembangunan berkelanjutan , tetapi sekaligus terlibat dalam praktek bisnis yang merugikan. For example, since the 1970s, the McDonald's Corporation 's association with Ronald McDonald House has been viewed as CSR and relationship marketing. Sebagai contoh, sejak 1970-an, McDonald's Corporation 's asosiasi dengan Ronald McDonald House telah dilihat sebagai CSR dan hubungan pemasaran. More recently, as CSR has become mainstream, the company has beefed up its CSR programs related to its labor, environmental and other practices [ 21 ] All the same, in McDonald's Restaurants v Morris & Steel , Lord Justices Pill, May and Keane ruled that it was fair comment to say that McDonald's employees worldwide 'do badly in terms of pay and conditions' [ 22 ] and true that 'if one eats enough McDonald's food, one's diet may well become high in fat etc., with the very real risk of heart disease .' [ 23 ] Baru-baru ini, seperti CSR telah menjadi mainstream, perusahaan telah ditingkatkan CSR program yang berkaitan dengan tenaga kerjanya, lingkungan dan praktek lainnya [21] Semua yang sama, di Restoran v's McDonald Morris & Steel , Tuhan Hakim pil, Mei dan Keane memutuskan bahwa itu komentar adil untuk mengatakan bahwa karyawan di seluruh dunia McDonald's 'lakukan buruk dalam hal gaji dan kondisi' [22] dan benar bahwa 'jika satu makan cukup pangan McDonald,'s diet satu sumur bisa menjadi tinggi di dll lemak, dengan nyata resiko yang sangat dari penyakit jantung '. [23]

Royal Dutch Shell has a much-publicized CSR policy and was a pioneer in triple bottom line reporting, but this did not prevent the 2004 scandal concerning its misreporting of oil reserves , which seriously damaged its reputation and led to charges of hypocrisy. Royal Belanda Shell memiliki dipublikasikan CSR kebijakan-banyak dan merupakan pelopor dalam triple bottom line pelaporan, tetapi hal ini tidak mencegah skandal 2004 tentang misreporting atas cadangan minyak , yang rusak parah reputasi dan menyebabkan tuduhan kemunafikan. Since then, the Shell Foundation has become involved in many projects across the world, including a partnership with Marks and Spencer (UK) in three flower and fruit growing communities across Africa. Sejak itu, Yayasan Shell telah menjadi terlibat dalam banyak proyek di seluruh dunia, termasuk kemitraan dengan Marks and Spencer (Inggris) di tiga bunga dan tumbuh komunitas buah di seluruh Afrika.

Critics concerned with corporate hypocrisy and insincerity generally suggest that better governmental and international regulation and enforcement, rather than voluntary measures, are necessary to ensure that companies behave in a socially responsible manner. Kritik yang bersangkutan dengan kemunafikan perusahaan dan kecurangan umumnya menyarankan bahwa regulasi yang lebih baik pemerintah dan internasional dan penegakan hukum, daripada tindakan sukarela, diperlukan untuk memastikan bahwa perusahaan berperilaku secara tanggung jawab sosial. Others, such as Patricia Werhane, argue that CSR should be considered more as a corporate moral responsibility, and limit the reach of CSR by focusing more on direct impacts of the organization as viewed through a systems perspective to identify stakeholders. Lainnya, seperti Patricia Werhane, berpendapat bahwa CSR harus dianggap lebih sebagai tanggung jawab moral perusahaan, dan membatasi jangkauan CSR dengan fokus lebih pada dampak langsung organisasi seperti yang terlihat melalui perspektif sistem untuk mengidentifikasi para pemangku kepentingan.
[ edit ] Ethical consumerism [ sunting ] konsumerisme Etis

The rise in popularity of ethical consumerism over the last two decades can be linked to the rise of CSR. Kenaikan popularitas konsumerisme etis selama dua dekade terakhir bisa dihubungkan dengan munculnya CSR. As global population increases, so does the pressure on limited natural resources required to meet rising consumer demand (Grace and Cohen 2005, 147). Seiring dengan peningkatan populasi global, demikian juga tekanan terhadap sumber daya alam yang terbatas yang diperlukan untuk memenuhi permintaan konsumen meningkat (Grace dan Cohen 2005, 147). Industrialization, in many developing countries, is booming as a result of both technology and globalization. Industrialisasi, di banyak negara berkembang, sedang booming sebagai akibat dari teknologi dan globalisasi. Consumers are becoming more aware of the environmental and social implications of their day-to-day consumer decisions and are therefore beginning to make purchasing decisions related to their environmental and ethical concerns. Konsumen menjadi lebih sadar akan dampak lingkungan dan sosial dari keputusan sehari-hari mereka konsumen dan karena itu mulai membuat keputusan pembelian mereka terkait dengan masalah lingkungan dan etika. However, this practice is far from consistent or universal. Namun, praktek ini masih jauh dari konsisten atau universal.
[ edit ] Globalization and market forces [ sunting ] Globalisasi dan kekuatan pasar

As corporations pursue growth through globalization , they have encountered new challenges that impose limits to their growth and potential profits. Sebagai perusahaan mengejar pertumbuhan melalui globalisasi , mereka telah menemui tantangan baru yang memberlakukan batas-batas pertumbuhan dan keuntungan potensial. Government regulations, tariffs , environmental restrictions and varying standards of what constitutes "labor exploitation" are problems that can cost organizations millions of dollars. peraturan pemerintah, tarif , pembatasan lingkungan dan standar yang berbeda-beda apa yang merupakan "tenaga kerja eksploitasi" adalah masalah yang dapat biaya jutaan dolar organisasi. Some view ethical issues as simply a costly hindrance, while some companies use CSR methodologies as a strategic tactic to gain public support for their presence in global markets, helping them sustain a competitive advantage by using their social contributions to provide a subconscious level of advertising. view Beberapa isu-isu etika hanya sebagai halangan mahal, sementara beberapa perusahaan menggunakan metodologi CSR sebagai taktik strategis untuk mendapatkan dukungan publik untuk kehadiran mereka di pasar global, membantu mereka mempertahankan keunggulan kompetitif dengan menggunakan kontribusi sosial mereka untuk memberikan tingkat bawah sadar iklan. (Fry, Keim, Meiners 1986, 105) Global competition places a particular pressure on multinational corporations to examine not only their own labor practices, but those of their entire supply chain, from a CSR perspective. (Fry, Keim, Meiners 1986, 105) kompetisi Global menempatkan tekanan khusus pada perusahaan multinasional untuk memeriksa tidak hanya praktek tenaga kerja mereka sendiri, tetapi orang-orang dari seluruh rantai mereka, dari perspektif CSR.
[ edit ] Social awareness and education [ sunting ] Sosial kesadaran dan pendidikan

The role among corporate stakeholders is to work collectively to pressure corporations that are changing. Peran antara para stakeholder perusahaan adalah untuk bekerja secara kolektif untuk perusahaan tekanan yang berubah. Shareholders and investors themselves, through socially responsible investing are exerting pressure on corporations to behave responsibly. Non-governmental organizations are also taking an increasing role, leveraging the power of the media and the Internet to increase their scrutiny and collective activism around corporate behavior. Pemegang saham dan investor itu sendiri, melalui investasi bertanggung jawab sosial adalah mengerahkan tekanan pada perusahaan untuk bersikap bertanggung jawab. Organisasi non-pemerintah juga mengambil peran yang meningkat, memanfaatkan kekuatan media dan Internet untuk meningkatkan keterbukaan dan aktivisme kolektif di sekitar perilaku perusahaan. Through education and dialogue, the development of community in holding businesses responsible for their actions is growing [ 24 ] . Melalui pendidikan dan dialog, pengembangan masyarakat dalam bisnis memegang tanggung jawab atas tindakan mereka tumbuh [24] .
[ edit ] Ethics training [ sunting ] pelatihan Etika

The rise of ethics training inside corporations, some of it required by government regulation, is another driver credited with changing the behavior and culture of corporations. Kenaikan etika pelatihan di dalam perusahaan, sebagian yang diperlukan oleh peraturan pemerintah, merupakan driver dikreditkan dengan mengubah perilaku dan budaya perusahaan. The aim of such training is to help employees make ethical decisions when the answers are unclear. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membantu karyawan membuat keputusan etis bila jawaban yang jelas. Tullberg believes that humans are built with the capacity to cheat and manipulate, a view taken from (Trivers 1971, 1985), hence the need for learning normative values and rules in human behavior [ 25 ] . Tullberg percaya bahwa manusia yang dibangun dengan kapasitas untuk menipu dan memanipulasi, pandangan yang diambil dari (Trivers 1971, 1985), maka perlu untuk belajar nilai-nilai normatif dan aturan dalam perilaku manusia [25] . The most direct benefit is reducing the likelihood of "dirty hands" (Grace and Cohen 2005), fines and damaged reputations for breaching laws or moral norms. Manfaat yang paling langsung adalah mengurangi kemungkinan "tangan kotor" (Grace dan Cohen 2005), denda dan reputasi rusak untuk melanggar hukum atau norma-norma moral. Organizations also see secondary benefit in increasing employee loyalty and pride in the organization. Caterpillar and Best Buy are examples of organizations that have taken such steps [ 26 ] . Organisasi juga melihat manfaat sekunder dalam meningkatkan loyalitas dan kebanggaan karyawan dalam organisasi. Caterpillar dan Best Buy adalah contoh dari organisasi yang telah mengambil langkah-langkah seperti [26] .

Increasingly, companies are becoming interested in processes that can add visibility to their CSR policies and activities. Semakin perusahaan menjadi tertarik dalam proses yang dapat menambah visibilitas terhadap kebijakan dan kegiatan CSR mereka. One method that is gaining increasing popularity is the use of well-grounded training programs, where CSR is a major issue, and business simulations can play a part in this. [ citation needed ] Salah satu metode yang populer meningkat adalah penggunaan program-grounded pelatihan dengan baik, dimana CSR merupakan masalah besar, dan simulasi bisnis dapat berperan dalam hal ini. [ rujukan? ]

One relevant documentary is The Corporation , the history of organizations and their growth in power is discussed. Satu dokumenter yang relevan Corporation , sejarah organisasi dan pertumbuhan mereka dalam kekuasaan dibahas. Corporate social responsibility, what a company does to in trying to benefit society, versus corporate moral responsibility (CMR), what a company should morally do, are both important topics to consider when looking at ethics in CSR. Tanggung jawab sosial perusahaan, apa perusahaan tidak dalam berusaha menguntungkan masyarakat, dibandingkan dengan tanggung jawab moral perusahaan (CMR), apa perusahaan secara moral harus dilakukan, keduanya adalah topik penting untuk dipertimbangkan ketika melihat etika dalam CSR. For example, Ray Anderson, in The Corporation , takes a CMR perspective in order to do what is moral and he begins to shift his company's focus towards the biosphere by utilizing carpets in sections so that they will sustain for longer periods. Sebagai contoh, Ray Anderson, dalam The Corporation, mengambil perspektif CMR dalam rangka untuk melakukan apa yang moral dan ia mulai bergeser's perusahaan fokus ke arah biosfer dengan menggunakan karpet di bagian sehingga mereka akan mempertahankan untuk waktu yang lebih lama. This is Anderson thinking in terms of Garret Hardin's "The Tragedy of the Commons," where if people do not pay attention to the private ways in which we use public resources, people will eventually lose those public resources. Hal ini Anderson berpikir dalam kerangka "Tragedi ini dari Commons," Garret Hardin di mana jika orang tidak memperhatikan cara-cara pribadi di mana kita menggunakan sumber daya publik, orang akhirnya akan kehilangan sumber daya publik.
[ edit ] Laws and regulation [ sunting ] Hukum dan peraturan

Another driver of CSR is the role of independent mediators, particularly the government, in ensuring that corporations are prevented from harming the broader social good, including people and the environment. Driver lain CSR adalah peran mediator independen, terutama pemerintah, dalam memastikan bahwa perusahaan akan dicegah dari merugikan baik sosial yang lebih luas, termasuk orang-orang dan lingkungan. CSR critics such as Robert Reich argue that governments should set the agenda for social responsibility by the way of laws and regulation that will allow a business to conduct themselves responsibly. kritikus CSR seperti Robert Reich berpendapat bahwa pemerintah harus menetapkan agenda untuk tanggung jawab sosial dengan cara hukum dan peraturan yang akan memungkinkan sebuah bisnis untuk melakukan sendiri bertanggung jawab.

The issues surrounding government regulation pose several problems. Isu seputar peraturan pemerintah menimbulkan beberapa masalah. Regulation in itself is unable to cover every aspect in detail of a corporation's operations. Peraturan itu sendiri tidak dapat mencakup setiap aspek secara rinci operasi sebuah korporasi. This leads to burdensome legal processes bogged down in interpretations of the law and debatable grey areas (Sacconi 2004). Hal ini menyebabkan proses hukum memberatkan terjebak dalam interpretasi hukum dan daerah abu-abu bisa diperdebatkan (Sacconi 2004). For example, General Electric failed to clean up the Hudson River after contaminating it with organic pollutants. Sebagai contoh, General Electric gagal untuk membersihkan Sungai Hudson setelah mengkontaminasi dengan polutan organik. The company continues to argue via the legal process on assignment of liability, while the cleanup remains stagnant. Perusahaan terus berdebat melalui proses hukum pada tugas kewajiban, sedangkan pembersihan tetap stagnan. (Sullivan & Schiafo 2005). (Sullivan & Schiafo 2005).

The second issue is the financial burden that regulation can place on a nation's economy. Isu kedua adalah beban keuangan yang dapat menempatkan peraturan terhadap perekonomian suatu negara. This view shared by Bulkeley, who cites the Australian federal government's actions to avoid compliance with the Kyoto Protocol in 1997, on the concerns of economic loss and national interest. Pandangan ini dianut oleh Bulkeley, yang mengutip pemerintah federal Australia untuk menghindari tindakan sesuai dengan Protokol Kyoto pada tahun 1997, pada keprihatinan kerugian ekonomi dan kepentingan nasional. The Australian government took the position that signing the Kyoto Pact would have caused more significant economic losses for Australia than for any other OECD nation (Bulkeley 2001, pg 436). Pemerintah Australia mengambil posisi yang menandatangani Pakta Kyoto akan menyebabkan kerugian ekonomi lebih penting bagi Australia daripada untuk negara OECD lain (Bulkeley 2001, pg 436). On the change of government following the election in November 2007, Prime Minister Kevin Rudd signed the ratification immediately after assuming office on 3 December 2007, just before the meeting of the UN Framework Convention on Climate Change. Pada perubahan pemerintah setelah pemilu pada bulan November 2007, Perdana Menteri Kevin Rudd menandatangani ratifikasi segera setelah asumsi kantor pada tanggal 3 Desember 2007, tepat sebelum pertemuan Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim. Critics of CSR also point out that organisations pay taxes to government to ensure that society and the environment are not adversely affected by business activities. Kritik terhadap CSR juga menunjukkan bahwa organisasi membayar pajak kepada pemerintah untuk memastikan bahwa masyarakat dan lingkungan tidak terpengaruh oleh kegiatan usaha.

Denmark has a law on CSR. Denmark memiliki undang-undang tentang CSR. On 16 December 2008, the Danish parliament adopted a bill making it mandatory for the 1100 largest Danish companies, investors and state-owned companies to include information on corporate social responsibility (CSR) in their annual financial reports. Pada tanggal 16 Desember 2008, parlemen Denmark mengadopsi RUU sehingga wajib bagi 1.100 perusahaan Denmark terbesar, investor dan perusahaan milik negara untuk memasukkan informasi mengenai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam laporan keuangan tahunan mereka. The reporting requirements became effective on 1 January 2009. [ 27 ] The required information includes: Persyaratan pelaporan yang berlaku efektif pada tanggal 1 Januari 2009. [27] Informasi yang diperlukan meliputi:

* information on the companies' policies for CSR or socially responsible investments (SRI) informasi tentang perusahaan kebijakan untuk CSR atau investasi bertanggung jawab sosial (SRI)
* information on how such policies are implemented in practice, and informasi tentang bagaimana kebijakan tersebut diterapkan dalam praktek, dan
* information on what results have been obtained so far and managements expectations for the future with regard to CSR/SRI. informasi mengenai apa yang telah diperoleh hasil sejauh ini dan harapan manajemen untuk masa depan berkaitan dengan CSR / SRI.

CSR/SRI is still voluntary in Denmark, but if a company has no policy on this it must state its positioning on CSR in their annual financial report. CSR / SRI masih sukarela di Denmark, tetapi jika perusahaan memiliki kebijakan tidak di ini harus menyatakan posisi terhadap CSR dalam laporan keuangan tahunan mereka. More on the Danish law can be found at CSRgov.dk Lebih lanjut tentang hukum Denmark dapat ditemukan di CSRgov.dk
[ edit ] Crises and their consequences [ sunting ] Krisis dan konsekuensinya

Often it takes a crisis to precipitate attention to CSR. Seringkali dibutuhkan krisis untuk endapan perhatian CSR. One of the most active stands against environmental management is the CERES Principles that resulted after the Exxon Valdez incident in Alaska in 1989 (Grace and Cohen 2006). Salah satu yang berdiri paling aktif terhadap pengelolaan lingkungan adalah CERES Prinsip yang dihasilkan setelah Exxon Valdez insiden di Alaska pada tahun 1989 (Grace dan Cohen 2006). Other examples include the lead poisoning paint used by toy giant Mattel , which required a recall of millions of toys globally and caused the company to initiate new risk management and quality control processes. Contoh lainnya termasuk keracunan timbal cat digunakan oleh raksasa mainan Mattel , yang dibutuhkan penarikan jutaan mainan global dan menyebabkan perusahaan untuk melakukan manajemen risiko baru dan kontrol proses kualitas. In another example, Magellan Metals in the West Australian town of Esperance was responsible for lead contamination killing thousands of birds in the area. Dalam contoh lain, Magellan Logam di kota Australia Barat Esperance bertanggung jawab untuk memimpin kontaminasi membunuh ribuan burung di daerah tersebut. The company had to cease business immediately and work with independent regulatory bodies to execute a cleanup. Perusahaan telah menghentikan kegiatan segera dan bekerja dengan badan pengawas independen untuk melaksanakan suatu pembersihan. Odwalla also experienced a crisis with sales dropping 90%, and the company's stock price dropping 34% due to several cases of E. Odwalla juga mengalami krisis dengan penjualan menurun 90%, dan harga saham perusahaan yang menjatuhkan 34% karena beberapa kasus E. Coli spread through Odwalla apple juice. Coli menyebar melalui Odwalla apel jus. The company ordered a recall of all apple or carrot juice products and introduced a new process called "flash pasteurization" as well as maintaining lines of communication constantly open with customers. Perusahaan memerintahkan penarikan dari semua apel atau wortel produk jus dan memperkenalkan sebuah proses baru yang disebut "flash pasteurisasi" serta memelihara jalur komunikasi terus terbuka dengan pelanggan.
[ edit ] Stakeholder priorities [ sunting ] prioritas Stakeholder

Increasingly, corporations are motivated to become more socially responsible because their most important stakeholders expect them to understand and address the social and community issues that are relevant to them. Semakin, perusahaan termotivasi untuk menjadi lebih bertanggung jawab sosial karena para pemangku kepentingan mereka yang paling penting mengharapkan mereka untuk memahami dan menangani isu-isu sosial dan masyarakat yang relevan bagi mereka. Understanding what causes are important to employees is usually the first priority because of the many interrelated business benefits that can be derived from increased employee engagement (ie more loyalty, improved recruitment, increased retention, higher productivity, and so on). Memahami apa yang menyebabkan yang penting bagi karyawan biasanya prioritas pertama karena banyak manfaat bisnis yang saling terkait yang dapat diturunkan dari keterlibatan karyawan meningkat (yaitu loyalitas lebih, rekrutmen, meningkatnya retensi, produktivitas yang lebih tinggi, dan sebagainya). Key external stakeholders include customers, consumers, investors (particularly institutional investors), communities in the areas where the corporation operates its facilities, regulators, academics, and the media. pemangku kepentingan eksternal utama meliputi pelanggan, konsumen, investor (investor terutama institusi), masyarakat di daerah di mana perusahaan beroperasi fasilitas, regulator, akademisi, dan media.
[ edit ] Efforts to implement CSR [ sunting ] Upaya untuk melaksanakan CSR

A very large number of social and voluntary organizations are contributing to the field of Corporate social responsibility by making it an important agenda where they clearly harp for all the corporate bodies to adhere to the morns of CSR at all costs. Sebuah jumlah yang sangat besar organisasi sosial dan sukarela berkontribusi pada bidang tanggung jawab sosial perusahaan dengan menjadikannya sebagai agenda penting di mana mereka dengan jelas kecapi untuk semua badan perusahaan untuk mematuhi morns CSR di semua biaya. In fact, these voluntary organizations always go on devising newer and more pragmatic/stringent norms of application of the requirements of Corporate social responsibility. Pada kenyataannya, organisasi-organisasi sukarela selalu pergi merancang lebih baru dan lebih pragmatis / norma-norma ketat penerapan persyaratan tanggung jawab sosial korporasi. A few of them are --- [ 28 ] [ 29 ] Beberapa dari mereka adalah --- [28] [29]

Exemplas (lead partner Equal) Community Action Dacorum (lead partner IiC Hertfordshire) Council for Voluntary Service St Albans District BITC - Business In the Community CSR (India)- a subsidiary of IRDS, a Lucknow based Voluntary organization Exemplas (Equal mitra pemimpin) Aksi Masyarakat Dacorum (timah mitra Hertfordshire IIC) Dewan Voluntary Service St Albans Kabupaten BITC - Bisnis Dalam CSR Komunitas (India) - anak perusahaan IRDs, sebuah Lucknow berdasarkan organisasi Sukarela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar